Senin, 26 September 2011

penipuan berkedok penugasan seminar dikti

24 sept 2011, pkl : 10.20
Yth : Nuriani Handayani
segera hubungi Bapak Dr. Kunto Nugroho HP,MM kadistik Jateng
0853 1348 0039
Perihal : seminar Gratis Dari Dikti (PR.I UNSOED)

begitu membaca sms tersebut, saya pun penasaran.. "penting bgt gtu yah PR.I UNSOED sms, rajin amat..biasanya juga mau ketemu PR.I UNSOED susah nya bukan main" , saking penasaran saya bls sms tersebut..::maaf..ini siapa yah???? >> Bapak Masyedi Sumaryadi. PR.I UNSOED. Silakan hub bpk kadis sekarang nak agar dijelskan..

semakin heran dengan sms tersebut, saya coba forward kepada akhmad khalil Gibran (geo'2009).. karena kebetulan saat ini kami (geologi UNSOED) akan melaksanakan seminar nasional.. selang 30 menit, ayu utami (geo'2009) menghubungi saya, dan sama seperti saya dia pun penasaran dengan orang yang mengirimkan sama tersebut..

3 hari kemudian.. tepatnya hari ini .. 27 sept 2011
mba ayu menghubungi saya..

geo09 ayu utami_27 sept 2011_12.02
>>teh ulie di minta buat nemenin kepala dinas ke nusa dua bali buat seminar disana.nanti di kasih uang 10Jt lewat rekening teteh..
>>dan teteh disuruh hubungin pa joko orang  dinas nya itu sekarang. dia udah nunggu teteh . ini nomor referensi nya ada di aku buat teteh.
>> 100/semnas/9997175/dikti/2011 direktur kemahasiswaan dikti. Bp Prof Doktor Joko Purwanto Msi. 081281108778.. beneran teh dari unsoed 1 orang, dari UNES 1 orang. cuman 2 orang aja yang dampingi.

makin penasaran dan tergiur dengan uang 10 jt, akhirnya saya langsung mencari info tentang Dr. kunto Nugroho di google..
ini link nya :
http://emka.web.id/review/2011/penipuan-berkedok-penugasan-seminar-dikti/

ternyata semakin canggih modus penipuan zaman sekarang, pelaku bisa tau nama lengkap, no HP, institusi, dan lain sebagainya...."ini adalah sebagian kecil modus penipuan lewat sms dari banyak kasus-kasus penipuan yang ada,,saya menyarankan agar lebih hati-hati.. jangan langsung percaya dan tergiur dengan nominal uang yang sangat besar, segera konfirmasi kepada orang yang tertera di sms tersebut/ orang yang bersangkutan (contoh : PR.I UNSOED).. dan apabila memang itu benar dari dikti, seharusnya ada surat resmi yang langsung dikirim dari dikti lewat uniersitas"

ternyata tidak hanya saya, teman saya pun bernama "anisa riza" mendapat sms tersebut untung nya dia langsung cek kebenaran dari sms tersebut dan segera konfirmasi ke PR.I UNSOED..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar